25 September 2012

0 Benchmark VGA Card

From the start, i've wanted to started and finished this task article with english... But think and more i think, emh... Maybe that's not be good... Because i must translate my own article to english... So I decide to post it on the original language..,, my mother land language, Indonesia... Let's start it.. :D

First and the first is to search development VGA card from the first generation until the last update generation. buat because it's very very long article, it's be many page if i post all of it. so i decide to post just an answer for the task.

emh, the first task is to review our graphical card with some of benchmark software. emh, so we decide FURMARK. but unfortunately, one member of my group can't do it, because the spesification for furmark it's not supported yet... so we decide to change our choice to NOVABENCH. i have review my own VGA card, so one of my friend do. but i don't know why this is be like this...




yup, as you can see, there are different in the benchmark software,.. i don't know what has happened... i've gave my own review benchmark with NOVABENCH.. but why is still use FURMAK???

emh... but that's not the problem... this bellow is mus be completed the post.. :D

and this bellow is the explanation why the benchmark gave the different score... because i've transalatd it before with own brain from the english refference text, so i don't wanna transalate it to englis again.. because it's too something...  :D
---

Pemrosesan yang dilakukan oleh GPU merupakan proses yang sangat kompleks. Selain banyak instruksi yang harus dijalankan, kecepatan juga dituntut. Selain iu, hasil yang semakin baik juga menjadi standar baku dalam pembuatan GPU card.
Semakin banyak yang harus diproses, maka semakin banyak pula instruksi yang harus diolah. Hal ini sangat menuntut kerja dari pipeline sehingga semakin banyak pipeline semakin bagus menuju hasilnya.
Proses paralel sangat dibutuhkan karena GPU harus memproses (dan menampilkan di layar) pixel dan vertek dalam jumlah yang sangat besar. Sebuah pixel (elemen gambar) adalah komponen terkecil dari sebuah gambar di layar biasanya berbentuk titik yang berwarna.
Mengolah tekstur membutuhkan bandwidth yang besar, sedangkan mengolah shader membutuhkan kemampuan komputasi dan pixel pipeline lebih tinggi dari GPU. Oleh sebab itu, sekarang ini meningkatkan bandwidth memori tidak memberikan peningkatan kinerja yangsignifikan karena limitasi yang ada sekarang terletak pada kemampuan pemrosesan shader, bukan pada bandwidth memori.
Secara mendasar, DirectX merupakan interface antara hardware dalam PC Anda dan Windows itu sendiri, yang merupakan bagian dari Windows API (Application Programming Interface). DirectX mempunyai fungsi untuk memaksimalkan tampilan kualitas suara dan gambar. Tanpa adanya directX, game tidak bisa dijalankan dan audionya pun kurang terasa.
Ada dua clock speed yang perlu diperhatikan. Yang pertama ada core clock dan dan kedua adalah memory clock. Sebaiknya saat membandingkan clock VGA card, bandingkan dari produsen chipset graphic adapter yang sama. ATi dengan ATI, dan nVIDIA dengan nVIDIA. Jika ada angka yang mencurigakan, biasanya pada clock memory atau juga disebut memory speed, biasanya produsen menyebutkan clock memory effective dari memory yang digunakan.
---

thank's... :D
 

Simple Note Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates